Pages

Jumat, 23 November 2012

Belajar Belajar dan Belajar !

Hai sobat blogger :D, apa kabar nih? gimana dengan sekolah kalian? masih tetap semangat kan? hehehe :D. Cuma mau share pengalaman aja nih. Ada yang lagi punya banyak PR? Atau Tugas mungkin? Ya.. seperti itulah hal yang harus kita hadapi jika kita jadi anak sekolahan. Ada yang menggerutu dengan hal itu? Pasti, pasti ada kan? yaa... wajar saja. Saya pun juga sering merasakan hal itu.
Kita sebagai manusia, mempunyai sebuah kewajiban untuk belajar. Belajar dari lahir, hingga ajal menjemput kita. Apalagi jika kita masih sekolah, kita punya kewajiban untuk belajar, lebih dari yang lainnya. Mungkin banyak dari kita yang malas belajar. Nah, salah satu strategi guru agar kita belajar, adalah memberi tugas dan PR. Sebenarnya, saya sendiri bingung juga sih kalo nggak ada PR, malah jadi malas belajar, hehehe.
Coba saja kita pikir, jika kita tidak belajar, kita akan kalah dengan teman teman yang lain. Keberuntungan? ya. itu memang mungkin terjadi. Namun, bukankah lebih baik lagi jika kita bisa bertahan? karena orang yang beruntung, akan kalah denga orang yang bisa mempertahankan prestasi nya. Supaya bisa mempertahankan prestasi, yaa.... kita memang harus belajar, hehehe.... Jangan khawatir, semua pengorbanan kita saat ini nggak akan sia sia kok.
Belajar. Belajar nggak hanya baca buku. Coba juga belajar tentang hal lainnya. Contohnya, kita bisa belajar dari seseorang yang erpengalaman dalam suatu bidang dan bidang itu nggak harus semata - mata bidang akademik. Karena, nggak hanya bidang akademik yang bisa menentukan masa depan kita. Apabila memang tidak berbakat di bidang akademik, mengapa harus dipaksakan? Kita bisa belajar hal lain, hal bermanfaat lainnya yang bisa untuk menggali potensi diri. Namun, bidang akademik juga jangan dilupakan, karena kita masih sekolah xD.
Terakhir. Coba belajar dari hidup. Hidup memang telah memberi banyak pelajaran untuk kita, namun apa artinya jika kita tidak bisa memahami pelajaran, bahkan mengabaikan pelajaran yang diberikan oleh hidup.

0 komentar:

 

Total Tayangan Halaman

Pengikut

Blog Archive